FT Bloody Wonder - Australian foamboard

by Red20RC | October 30, 2013 | (7) Posted in Projects

I just wanted to share the results of my FT Bloody Wonder build using Quill foamboard from Officeworks in Australia.

There was some concern that this board was far too heavy for flying models. I'll be honest and say that I too thought that this model would be too heavy to fly, let alone fly well.

It came as quite a suprise then that it doesn't just fly well - it's bloody brilliant! Not a word of a lie - this is one of the nicest parkfly/electric style models I have flown recently. It is very stable yet agile, will not stall and inspires confidence.

It can even perform a vertical take-off from standing without any support!

The setup is whatever I had in the workshop to hand:

  • Axi Silverline 2212/20 outrunner
  • HK 18A ESC
  • Turnigy 1800mah 3S1P
  • APC 10x4 slowfly prop
  • HXT 9g servos

Just to confirm - this was Quill 5mm foamboard from Officeworks. I built exactly to the FT plan and made absolutely no attempt to lighten it.

Definitely one of my new favourites!

COMMENTS

Dynamic Lift on November 8, 2013
Great work, in the past I had to buy foam board form art shops, quite costly. Good to know office works might be a great alternative down under.

Log In to reply
sailorJohn on November 9, 2013
Two thumbs up. Sharing information makes this site and rc in general great.
Log In to reply
lincolngkp on November 8, 2013
Brilliant! All the work done by guys here down under on figuring out how to use locally available foam board is great. Looking forward to getting into my first scratch build using locally available foam board.
Log In to reply
Red20RC on November 9, 2013
Thanks for the comments. I still think the officeworks board is a bit heavy for some models. The stuff from Riot art and craft and lighter and is cheaper too. When I get chance to fly the versa wing properly I'll do a post on that one too.
Log In to reply
ckafamily on November 11, 2013
Great info,
For those interested in Corflute, I bought the Bunnings Blasck 2.5mm corflute for $11.90 for a 1220x2440 sheet. The weight is 405 grams / sq meter which is bout 0.26g/sq inch. I am going to build a flying wing with it. I will post the progress if it's positive. See the weight comparisons in "Foamboard in Australia"
Log In to reply
Shufty on November 27, 2013
How many sheets of the Quill foamboard did it take to build mate?
Log In to reply
Red20RC on November 27, 2013
Hi Shufty,
It took two of the 500x770 sheets to build. Sadly that means a lot more than $2 for us poor Australian builders!
Log In to reply
Shufty on December 6, 2013
Yeah, most of my scratch builds have been with 6mm depron which is about $15-$20 a sheet (although it does come in larger sheets than the Quill stuff). Might be worth a look anyway.
Log In to reply
Shufty on January 24, 2014
I just built mine out of Quill board from OfficeWorks, flies great! Although the glide profile isnt that great, I suspect due to the extra weight of the foamboard. I put some winglets on it too which seems to have improved it's tracking and stability! Nice little burner model.
Log In to reply
kursi_tamu on April 21, 2017
Aneka mebel jati menawarkan produk furniture berkualitas ekspor, rajin dan teliti adalah prinsip kami dalam membuat furniture seperti Tempat tidur bayi merupakan salah satu perabot yang perlu disiapkan menjelang kelahiran buah hati.Model tempat tidur terbaru dengan model minimalis karena model tersebut sekarang sedang banyak di minati oleh para konsumen  Tempat tidur anak adalah salah satu produk furniture yang di buat oleh mebel jepara yang di khususkan untuk tempat tidur si buah hati. . Dan untuk ruang tamu kami punya produk Kursi tamu set barcelona royal adalah produk furniture jepara untuk di letakan pada ruang tamu sebagai tempat duduk untuk jamuan kerabat, saudara atau sekedar kumpul keluarga. lihat disini.

Informasi mebel jepara yang menjual berbagai macam furniture kayu seperti Set Kursi Tamu minimalis produk pilihan furniture jepara untuk ruang tamu rumah dengan desain minimalis modern ruang tamu model minimalis terbaru, ada lagi kursi sofa tamu mewah terbuat dari bahan berkualitas yaitu seperti kerangka kayu dari perum perhutani Indonesia yang telah terbukti awet dan kokoh, jok yang serta busa yang kami gunakan berkualitas eksport, Set tempat tidur berkualitas untuk hunian rumah anda memiliki sebuah produk mebel yang berkualitas serta mempunyai fungsi yang sangat penting untuk tempat tidur minimalis anda merupakan impian anda. lihat lainnya produk mebel.

Set meja makan pilihan furniture interior untuk ruang makan rumah desain Minimalis Modern Terbaru yang nyaman dan Berkualitas. Meja Makan Minimalis Modern ini adalah Produk Furniture dari Saudagar Mebel Jepara yang diproduksi langsung oleh Pengrajin dan Tukang yang handal dan terampil dalam Desain Furniture dan Produksi Meja Makan Minimalis Modern. Set tempat tidur anak produk pilihan untuk kamar tidur anak paket lengkap ini sangat cocok untuk anak anak anda, kini kami menghadirkan dengan kemudahan belanja furniture aman dan nyaman produk asli furniture jepara. Memiliki konstruksi yang kuat dan tahan lama, dikerjakan oleh tukang yang profesional dan berpengalaman dalam bidangnya. Set kursi tamu mewah ukir jepara terbaru adalah furniture indonesia yang menjadi bagian dari desain interior ruang tamu rumah dengan model klasik ukiran khas kota jepara sangat cocok untuk anda terapkan di dalam ruang tamu rumah anda. lihat produk furniture.

kursi tamu minimalis cocok untuk di taruh di rumah yang memiliki ruang tamu dengan ukuran Sempit dan Kecil bukan berarti anda sudah tidak bisa berinspirasi untuk mendesain ruang tamu rumah anda. mendesain ruang kursi tamu dirumah bisa dibilang gampang-gampang susah tergantung dengan keinginan kita, jika mungkin sedang memiliki Inspirasi untuk pilihan meja kursi tamu tentunya kami siap membantu anda. ada juga Set kursi meja makan luxury italian adalah model terbaru dari koleksi furniture jepara untuk kitchen room italian style, profuk furniture kursi makan ini memberikan kemewahan pada setiap detail interior rumah anda.furniture yang kami tawarkan merupakan produk terbaru dan desain custom, desain custom kami prioritaskan , karena desain custom untuk furniture yang kami jual merupakan produk yang belum pernah ada sebelumnya. untuk ruang kamar ada Set tempat tidur mewah dengan desain yang mewah dan elegan adalah Idaman bagi semua Orang untuk memilikinya ada juga bisa memiliki kamar set klasik mewah ini. Tempat tidur klasik ini adalah produk mebel jepara pilihan yang langsung dibuat oleh pengrajin mebel asal kota jepara yang sudah berpengalaman sehingga hasil kerja dan detail yang rapi dan maksimal. Set tempat tidur ini sangat cocok diterapkan di ruang kamar tidur yang memiliki ukuran yang besar serta interior ke arah eropa style. lihat produk furniture.

Dipan anak adalah istilah lokal dalam penyebutan produk lokal furniture jepara dan kami membuat portal belanja online khusus ranjang anak seperti Tempat tidur anak dorry twin ini terbuat dari material berkualitas yaitu kayu jati grade A Super serta kombinasi dengan MDF (Kayu Lapis) sehingga memiliki konstruksi yang kuat dan tahan lama produk tempat tidur untuk anak pilihan sangat cocok untuk kelengkapan kamar tidur anak anda, selain itu produk ini dikerjakan oleh tukang yang handal dan profesional dalam bidangnya agar hasilnya maksimal standard kualitas mebel jepara. Set tempat tidur anak hasil produksi toko furniture online asal kota jepara  dan terima kasih telah berkunjung ke website kami furniturenya Jepara. Temukan berbagai produk untuk rumah anda dengan kualitas terbaik, anda bisa mendapatkan ranjang anak minimalis kayu jati, furniture anak hanya dengan kami. Kami membuat dengan bahan kayu yang berkualitas serta tenaga yang sudah berpengalaman. Desain Tempat Tidur Anak Tingkat Modern ini kategori Modern Minimalis karena menyesuaikan dengan permintaan konsumen. Harga Tempat Tidur Anak Modern ini sangat kompetitif melihat dari kualitas dari Komponen kayu yang mebel jepara kami gunakan sehingga sebanding dengan kualitas yang anda dapatkan. lihat penawarannya.

Cara memilih toko furniture online jepara yang dapat di percaya - karena kemudahan akses internet juga menjadikan peluang bisnis online sangat menjanjikan. Anda harus berhati-hati saat belanja furniture online baik itu mebel jepara atau mebel dari luar kota jepara. Sekarang sudah banyak sekali korban penipuan yang mengatas namakan penjual mebel dari jepara, para penipu online bukanlah asli orang jepara dan mereka hanya berniat menipu dengan mengatas namakan toko furniture online jepara. Memang di zaman modern serba teknologi ini, ke butuhan masyarakat menggunakan internet sangat penting. Untuk kamar tidur dewasa kami mempunyai produk set tempat tidur minimalis modern warna putih pelengkap furniture kamar tidur terbaik yang harus anda miliki di dalam rumah anda. Set kamar tidur minimalis ini didukung dengan desain yang sangat indah sehingga selain nyaman juga bisa menambah keindahan interior rumah anda. Lihat cara memilih set kursi tamu dengan model minimalis hingga saat ini masih banyak digunakan di dalam rumah sehingga akan lebih baik jika dilengkapi dengan furniture yang mempunyai model desain serasi. Keindahan set kamar tidur minimalis modern yang kami tawarkan ini semakin terlihat dari penggunaan warna finishing cat duco putih. Finishing cat duco putih akan membuat interior rumah anda terlihat elegan dan juga lebih bersih. Set kursi tamu jati jepara asli memiliki desain dan model sangat mewah. Set kursi tamu ini dilengkapi dengan ukiran khas jepara yang meberikan tampilan unik dan indah. Kursi tamu jati jepara asli adalah satu kursi tamu mewah yang diproduksi perusahaan kami. Cantik dan menawan, bukan? Tentu saja akan sangat indah untuk menghias rumah Anda.
Kursi tamu jati jepara asli ini pasti akan sangat menarik untuk ditempatkan di ruang tamu Anda. lihat artikel toko furniture lengkap.

kami juga punya affiliate toko furniture jati minimalis yang menjual set kamar tidur dengan desain yang mewah dan elehan, selain itu kita juga membuat tempat tidur anak tingkat merupakan salah satu furniture minimalis yang bisa anda fungsikan untuk tempat tidur si buah hati anda. juga menjual kursi teras kayu jati minimalis adalah salah satu produk dengan desain ukir untuk anda tempatkan di teras rumah anda.  juga produk kamar Set tempat tidur minimalis jepara merupakan salah satu produk furniture kayu minimalis dari produsen furniture jepara yang wajib anda miliki. juga mengenai jual tempat tidur anak ini kami menggunakan desain yang simple namun tetap terlihat indah dan elegant sehingga cocok untuk anak-anak. Set tempat tidur mewah merupakan furniture kayu yang biasanya terdiri dalam satu paket antara ranjang dengan matras spring bed. lihat produk lainnya.

Mebel adalah sebuah seni merancang kayu dengan alat yang sudah di sesuaikan itulah adalah salah satu keunggulan furniture asal kota jepara dengan produk terlaris seperti Tempat tidur anak ini merupakan produk terbaru kami yang didesain dengan penuh kreasi dan inspirasi oleh para pengrajin handal Jepara dengan kontruksi yang sangat profesional serta dengan pengerjaan yang sangat mendetail sehingga menghasilkan sebuah produk yang berkualitas baik dan sangat nyaman di gunakan untuk anak ada lagi lemari jam hias mempunyai fungsi yaitu salah satunya adalah  memperindah dan mempercantik interior rumah kesayangan anda. Model rak tv kayu jati seperti ini karna sesuai selera dan permintaan para konsumen. Kursi sofa ini menggunakan rangka yang susunanya terbuat dari kayu jati hasil persemaian bibit yang di produksi oleh perum perhutani di bawah kementrian kehutanan atau di sebut juga dengan kayu jati tpk, untuk informasi lengkap klik disini.

Di jepara tepatnya di desa teluk sidi ada sebuah kerajinan tangan dari bahan rotan seperti kursi rotan gantung sintetis saat ini sangat banyak di cari  oleh buyer dari luar negeri dan juga tak mau kalah , pasar dalam negeri dari perorangan maupun perusahaan juga banyak mencari produk dari rattan. Di proses langsung di kota yang terletak di ujung jawa tengah kota yang sangat terkenal dengan furniture rotan yaitu kota Jepara, lihat selengkapnya.

Toko jati mempunyai produk kursi tamu sofa duco mewah ukiran merupakan salah satu perabot ruang  tamu yang sangat anda cari untuk melengkapi kebutuhan rumah baru anda dengan nuansa mewah nan elegant. ada juga produk serupa Kursi teras jati set terbaru ini tentu berbeda dengan kursi untuk ruang tamu seperti sofa misalnya. Selain lebih simpel, jumlahnya pun tidak terlalu banyak. Ada pula furniture untuk ruang kamar yaitu set tempat tidur minimalis dengan bentuk yang unik dan cantik,cocok di taruh di ruang tidur dengan konsep apapun, bagi kebanyakan orang kamar bukan sebatas untuk tidur. tempat tidur tingkat kami sediakan untuk anda yang ingin memberi kenyamanan kepada anak-anak anda. Siapa saja pasti ingin memberi yang terbaik buat si buah hati dan sudah menyiapkan produk furniture minimalis yang terbaik untuk mengisi ruang tidur bagi si buah hati tempat tidur ini akan sangat berguna sekali bagi anda untuk melengkapi furniture rumah anda. kursi jati minimalis adalah furniture yang perlu untuk anda miliki untuk menerima tamu agar tamu merasa nyaman saat berkunjung ke rumah anda. set kursi sofa tamu kayu jati adalah sebuah produk hasil pengrajin mebel kayu jati jepara, furniture jepara terkenal akan keindahan model dan bentuk kursinya, kualitas kursi sofa jepara terkenal akan kualitas rangka kayunya sebagai bahan dasar. lemari jam hias jati brawijaya standart kami menggunakan mesin Jam Jung Han. dan untuk informasi lengkapnnya.

Mebel di jakarta adalah salah satu target pasar kami karena banyaknya permintaan keburuhan furniture dan produk yang kami tawarkan adalah kursi sofa tamu mewah italian terbaru furniture sofa yang memberikan pengaruh yang besar terhadap Suasana nyaman disaat istirahat atau sedang duduk. adapun juga set kursi sofa tamu merupakan sebuah furniture yang wajib ada dalam ruang tamu anda karena selain berguna untuk melengkapi dan memperindah ruang tamu anda, set kursi tamu jati terbaru adalah furniture yang di tempatkan pada salah satu ruangan rumah yaitu ruang tamu, mendekorasi ruang tamu rumah agar menjadi lebih rapi tentu keinginan semua orang. kami menjual furniture kursi teras minimalis terbaru kayu jati  ​adalah produk furniture kayu  minimalis terbaru yang di hasilkan dari pemikiran yang kreatif dari para pengrajin asli jepara yang sudah berpengalaman. untuk update harga kunjungi kami.

Mebel online jepara mempunyai banyak kategori produk yang sangat di unggulkan salah satunya adalah tempat tidur untuk anak anda yang suka dengan animasi agar anak anda nyaman dengan suasana yang ada di tempat tidur. Dengan adanya tempat tidur yang di sukai anak anda,pastinya anda juga merasa senang karena anda telah memberikan sesuatu yang di sukai oleh anak anda. Untuk membeli kursi teras terbaru ini sebelumnya anda harus lebih dulu melihat seberapa luas teras tersebut sehingga ukuran dan jumlah kursi teras taman tersebut bisa disesuaikan. Tempat tidur minimalis adalah sebuah keindahahan furniture set tempat tidur di ruang tidur anda dengan desain yang minimalis dan warna putih yang cerah. Dengan memiliki set tempat tidur minimalis ini anda dengan mudah menggunakan kamar anda sebagai sarana ruang pribadi anda, banyak furniture yang di dalam set tempat tidur minimalis ini yang bisa anda fungsikan sebagai salah satu kebutuhan anda,salah satunya adalah tempat tidur yang bisa anda gunakan untuk tempat tidur dan lemari pakaian yang bisa anda gunakan untuk menata pakaian anda agar terlihat rapi.

kursi tamu jati adalah produk mebel online jepara dari bahan kayu jati tpk dengan desain klasik yang sangat mewah untuk anda cocok tempatkan di ruang tamu rumah anda, ruangan tamu rumah anda akan lebih berkesan dan memiliki nilai keindahan tersendiri jika produk kursi jati Barcelona ini sudah anda tempatkan disana. tempat tidur tingkat murah yang kami tawarkan ini mempunyai desain minimalis yang terbuat dari full kayu jati yang terbaik di kelasnya sehingga produk tempat tidur tingkat murah ini mempunyai tingkat kualitas yang maksimal, awet, kuat, dan kokoh, di samping itu tempat tidur ini saya kirim langsung dari jepara dengan sitem penyetelan yang mudah di pasang saat tiba di rumah konsumen. Kursi meja tamu adalah elemen penting dalam membentuk image pada suatu rumah terkait interior, furniture maupun eksterior maka kami ingin mengenalkan salah satu barang mebel dari jepara yaitu kursi meja untuk tamu biasanya pemilihan furniture ini harus cermat karena ruang tamu mewakili image secara keseluruhan pada rumah anda jadi pilihlah barang yang menarik dan berkualitas. tempat tidur minimalis adalah paduan desain model minimalis dengan sedikit sentuhan ukir pada body dipannya dan elemen2 tertentu pada detail bagian, kami hanya ingin menawarkan sebuah furniture kayu yang bisa anda referensikan untuk melengkapi ruang kamar rumah anda. Meja rias mewah ini keluaran terbaru dari produk furniture minimalis kami yang terbuat dari kayu mahoni dengan cat duco putih perpaduan gold serta balutan jok dengan warna yang senada akan menambah kesan kemewahannya dan sedikit sentuhan ukiran Jepara diatasnya yang semakin menambah kesempurnaannya. Meja rias mewah ini dapat memperindah ruang kamar, ruang tamu maupun ruang rias anda karena desainnya yang mewah. Produk furniture minimalis  kami ini selain dapat untuk menaruh alat-alat make up atau alat-alat rias juga dapat menaruh vas bunga, figura kecil dan lain sebagainya yang berbentuk mini, untuk pemesanan hubungi kami.

Ruang tamu adalah salah satu faktor yang mewakili keseluruhan interior rumah anda maka di perlukan perhatian pada furniturenya salah satunya adalah Kursi tamu jati minimalis ini merupakan furniture asli Jepara yang di produksi oleh kami yang telah terkenal akan kualitasnya furniture ruang tamu ini di desain secara khusus oleh para pengrajin yang telah profesional dan telah memiliki segudang pengalaman dalam bidangnya. Kursi Teras Jati Duco terbuat dari kayu jati ( Teactona Grandis ) pilihan, minimalis dan elegant meskipun kursi ini tergolong mebel kuno, dibuat oleh para perajin mebel jepara yg terkenal ahli dalam pembuatan mebel / furniture, dengan desain unik serta antik, kursi becak ini sudah langkah di pasaran dan jarang ditemukan di toko-toko mebel. Kursi sofa tamu mewah desain klasik modern sangat cocok untuk anda jadikan sebagai pilihan Prabotan Rumah anda. Dalam memilih Sofa Ruang Tamu yang harus di perhatikan adalah luas dan desain ruang tamu rumah anda, produk furniture jepara desain klasik italian pastinya menjadikan ruang tamu anda lebih elegan dan nyaman ditempati. Ukiran pada kursi ini terlihat antik serta lekukan pada ukiran membuat kursi sofa ini menjadi primadona. Kursi sofa tamu mewah berbahan baku kayu jati perhutani diproses denga cara pengopenan untuk menghilangkan kadar airnya sehingga tercipta sebuah produk mebel jepara yang berkualitas. Warna finishing produk kursi tamu sofa berwarna putih ditambah ukiran berwarna putih dengan kain jok berkualitas ekspor dan busa kenyal dan nyaman semakin menambah mewah dan elegan produk mebel jepara yang satu ini. kursi tamu murah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk setiap rumah, terutama di ruang tamu mengingat ruangan inilah yang sering dikunjungi tamu – tamu kita, sehingga ruangan ini harus dipercantik dengan berbagai furniture berkualitas. set kursi tamu sofa mewah ruang keluarga terbaru memiliki rumah idaman adalah impian bagi semua orang dan keluarga manapun. Apalagi jika rumah stersebut memiliki Desain dan model yang sesuai dengan Karakter kita tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri. lihat katalog disini.

Ukiran khas mebel jepara mempunyai peminat yang beragam mulai dari penguasah asing sampai pemain lokal salah satu produk yang paling di minati adalah jual lemari pakaian minimalis Adalah produk dari mebel produk furniture kayu jati karya pengrajin mebel asli kota jepara, dengan kualitas yang sangat bagus dan elegan kami persembahkan untuk perlengkapan furniture interior rumah khususnya untuk ruang kamar tidur. tempat tidur minimalis harga termurah dengan gaya dan desain yang menarik untuk di taruh di kamar rumah anda dan bagi yang ingin memiliki ruang kamar dengan fasilitas yang lengkap dan menarik, kami adalah pembuat kerajinan toko furniture mebel terbaik di kota jepara dengan pengalaman yang tinggi kami bisa membuatkan sebuah furniture yang awet dan kokoh, dengan konsep taman bermain dan warna yang baik kami akan menyajikan sebuah produk yang mempunyai kualitas nomor satu. jual kursi sofa vintage terbaru memiliki desain minimalis klasik dengan ukiran khas jepara, sofa ini sangat cocok ditempatkan di ruang tamu dapat digunakan untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga di waktu luang. sofa tamu kayu jati adalah bagian furniture terpenting dalam ruang tamu, lebih dari beberapa model set kursi sofa tamu sebaiknya menyesuaikan, baik tema, desain maupun kapasitas ruangan agar ruang tamu tetap memberi ruang gerak bagi anda penghuninya maupun para tamu yang berkunjung ke rumah anda. kursi tamu ukir ganesa sangat cocok bagi anda yang sangat menyukai ukiran ukiran pada setiap elemen produk furniture tersebut, sangat di sarankan bagi anda yang mempunyai rumah baru. Pasar mebel kota aceh adalah pasar terbesar dari pengrajin mebel lokal kota jepara terutama produk furniture berdesain dasar ukiran, barang yang di pasok hampir setiap minggu mulai dari jual kursi tamu, meja makan, set kamar, lemari, bufet, rak hiss, lemari jam dan lain-lain. jual set kursi makan adalah produk furniture kayu yang sangat di butuhkan pada rumah, restoran maupun kafe untuk di gunakan sebagai alat bantu dalam acara makan sederhana dan besar. Jadi kami produsen furniture langsung mebel jepara yang kredible ingin menawarkan kepada mereka atau calon customer yang tinggal di kota jakarta untuk memebeli produk kursi makan berbahan kayu jati atau mahoni. jual set kursi meja tamu merupakan produksi sofa ruang tamu mewah mengunakan sentuhan desain europan stayle classic dengan seni ukiran yang sangat detail dan halus. Kursi Tamu Mewah ini merupakan salah satu produk unggulan Furniture Jepara dengan ciri khas Ukir nya. Dengan Sofa Ruang Tamu Mewah sangat cocok untuk ruang tamu dalam rumah Anda sehingga memberi kesan cantik, mewah dan elegan. lihat tawaran disini.

 
Log In to reply

You need to log-in to comment on articles.


FT Bloody Wonder - Australian foamboard